Ramadhan akan segera tiba dan ini saat yang tepat bagi kamu untuk mengapresiasi klien dan mitra kerja | Kredit: Envato
Datangnya bulan Ramadhan, bulan kesembilan dalam kalender Islam dan dianggap sebagai bulan suci bagi umat Islam, merupakan salah satu waktu yang paling dinantikan sepanjang tahun; diakhiri dengan Idul Fitri atau biasa disebut dengan Lebaran di Indonesia, umat Islam akan mengadakan perayaan besar bersama kerabat dekat dengan mengonsumsi jamuan bersama, selain itu mereka juga bersenang-senang dengan anggota keluarga dan membagikan hadiah berupa Hampers Lebaran untuk orang tersayang. Ramadhan adalah bulan di mana umat Islam bercermin diri dan berterima kasih kepada semua orang atas apa yang telah mereka terima, maka dari itu banyak dari mereka berkeinginan untuk memberikan hadiah sebagai bentuk rasa syukur. Ada baiknya juga bagi perusahaan untuk mengirimkan corporate hampers kepada orang-orang yang berkepentingan; klien, calon klien, dan karyawan adalah orang-orang yang mungkin bisa diberikan corporate hampers oleh perusahaan untuk mempererat hubungan. Dalam artikel ini, kami akan lebih fokus pada klien perusahaan kamu yang sudah mandiri, kami akan memberikan gambaran tentang apa yang bisa kamu berikan kepada mereka melalui corporate hampers di bulan Ramadhan!
1. Cemilan yang identik dengan Ramadhan untuk yang suka ngemil
Camilan selalu menjadi hadiah yang sangat aman namun tetap penuh perhatian di bulan Ramadhan | Kredit: Studiokado
Ramadhan selalu identik dengan puasa mengingat umat Islam wajib untuk berpuasa selama sebulan penuh dari fajar hingga senja. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa ngemil di sela-sela waktu makan, karena beberapa camilan seperti kue Nastar atau Kaasstengel sudah menjadi cemilan utama saat Ramadhan bahkan Idul Fitri. Orang cenderung suka untuk mengkonsumsi cemilan di sela-sela waktu makan, karena perut mereka sudah terasa penuh setelah mereka mengonsumsi makanan besar, hal ini diakibatkan oleh penyesuaian ukuran perut dengan makanan yang dikonsumsi sepanjang bulan yang tidak sebanyak saat sebelum Ramadhan. Maka dari itu, untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih banyak, orang cenderung untuk makan makanan yang lebih kecil di antara waktu makan mereka, oleh karenanya camilan seperti kue Nastar atau Kaasstengel sangat populer. Memberikan camilan ini kepada klien saat bulan Ramadhan tidak hanya sesuai dengan momennya, tetapi juga menunjukkan kepada mereka bahwa kamu sangat memberikan perhatian terhadap kondisi yang mereka lalui sepanjang bulan. Oleh karena itu, ini adalah ide yang baik untuk kamu memasukkan beberapa cemilan yang identik dengan Ramadhan ke dalam hampers untuk mengapresiasi klien!
2. Surat 'Terima Kasih' khusus untuk mempererat hubungan
Surat fisik selalu dianggap lebih bermakna daripada surat digital | Kredit: Monstera dari Pexels
Di era yang penuh dengan surat-surat yang diketik secara digital, orang hanya akan mengirimkan dokumen cetak atau bahkan surat tulis tangan untuk acara-acara khusus seperti pernikahan atau ketika kehilangan anggota keluarga. Mengingat bahwa email dan direct messages adalah hal yang sering digunakan untuk berkomunikasi saat ini, tidak selalu pantas dan berkesan untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan klien menggunakan dua cara ini. Sebagai gantinya, mencetak surat 'terima kasih' khusus untuk mereka, terutama jika itu tulisan tangan, dapat membuat perasaan lebih bahagia dibandingkan dengan mengucapkannya melalui teks, karena mereka akan dapat memegang surat tersebut langsung di tangan mereka. Memasukkan surat ini ke dalam hampers merupakan cara yang tepat untuk mengapresiasi klien!
3. Voucher untuk pembelian selanjutnya
Voucher adalah cara lain untuk menghargai klien atas dukungan mereka | Kredit: freepik
Untuk klien setia yang sering membeli produk kamu atau menggunakan layanan yang kamu sediakan, memberikan mereka voucher untuk pembelian berikutnya selalu menjadi ide yang baik untuk dilakukan. Tidak hanya memberikan insentif untuk melakukan pembelian atau bekerja sama lagi dengan kamu, tapi juga dapat mempermudah mereka untuk menghubungi kamu kembali. Bahkan jika mereka tidak berencana untuk menggunakan voucher tersebut dalam waktu dekat, mereka selalu memiliki pilihan untuk menggunakannya kapanpun yang mereka inginkan jika voucher tersebut tidak memiliki tanggal kadaluarsa. Hal ini terlihat cukup perhatian; karena kamu sebagai perusahaan melihat dukungan terus-menerus mereka sebagai hal yang sangat penting, memberikan mereka cara yang lebih mudah dan mungkin lebih murah untuk melakukan pembelian. Oleh karena itu, merupakan ide yang bagus untuk memasukkan beberapa voucher ke dalam hampers untuk mengapresiasi klien!
Jika kamu ingin mengirimkan apresiasi kepada klien dalam bentuk hampers perusahaan kustom, jangan ragu untuk menghubungi kami kapan saja!
SAFEERA - Hampers Lebaran
Bigger item sizes, Kastengel Cookies and a handmade ceramic mug as an addition t...
NADIM - Hampers Lebaran
Celebrate Ramadan with handpicked hampers filled with treasures
YASMIN - Hampers Lebaran
Make an impression to your very special recipients